Ustadz M. Anwar Sani
Akrab dipanggil Sani, lahir di Blora, 18 Agustus 1976 mendapat gelar Sarjana Sosial Islam (S. Sos. I) dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Dakwah, jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan gelar Master Ekonomi (ME) dari Universitas Trisakti Jakarta, jurusan IEF (Islamic and Ecomomic Finance) juga kandidat Doktor, konsentrasi Kebijakan Publik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti
BERITA  
Pembekalan Peserta Kader Tahfizh IV

Dalam rangka pembekalan peserta Kader Tahfizh angkatan IV PPPA Daarul Qur'an mengadakan pertemuan yang bertempat di Kampus STMIK Antar Bangsa, Tangerang, Senin (26/11). Acara tersebut dihadiri 14 peserta dari berbagai penjuru Nusantara.
Mengemban Amanah Zakat

PPPA Daarul Qur’an resmi menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) setelah Kementerian Agama mengeluarkan izin melalui Surat Keputusan Menteri Agama ..
Ikhtiar Membangun Kampung Qur'an di Lombok

“Alhamdulillah, saya melihat beberapa rumah sudah jadi. Tapi belum ada warga yang menempati sebelum semua rumah selesai dibangun. Jadi memang ..
Tips "Ngluru Ilmu" dari Ustad Sani

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Muhammad Anwar Sani memotivasi ratusan santriwati yang tengah menghafal Al Qur’an di Pesantren Tahfizh Daarul ..
Impian Daarul Qur'an Bersama Pemuda Pembangkit Peradaban

Selalu ada inisiatif dari pemuda Indonesia, seperti yang dilakukan Organisasi Santri Internasional atau kerap disebut OSI. Organisasi ini adalah arena ..
Kajian Rutin Bulanan PPPA Daarul Qur'an

Tangerang (25/1). PPPA Daarul Qur’an mengadakan pengajian rutin bulanan yang diikuti seluruh Karyawannya. Kajian ini juga menjadi ajang penguatan kinerja ..
Pelepasan Kader Tahfizh ke Pelosok Indonesia

PPPA Daarul Qur’an kembali mengirim belasan kader tahfizh. Mereka akan mengabdi di rumah-rumah tahfizh dan kampung Qur’an yang telah berdiri ..
Satu Dekade Nyata untuk Indonesia

Alhamdulillah, usia PPPA Daarul Qur'an genap satu dekade pada 29 Maret lalu. Puncak acara Milad ini digelar di Balai Sudirman, ..
Satu Dekade PPPA Daarul Qur'an

Alhamdulillah, atas izin Allah PPPA Daarul Qur'an‎ genap sepuluh tahun pada hari ini, 29 Maret. Satu Dekade sudah PPPA berupaya ..
Pendadaran Calon Pemimpin Perubahan

"Beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia"

Tentu tak asing dengan kalimat yang terlontar dari pidato Presiden ..
ARTIKEL  
Berat Yang Meringankan

Beratnya perjuangan hari ini, meringankan beban hidup ke depan. Seperti ikhtiar para santri di seluruh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an. Keikhlasan mereka menerima berbagai keadaan dan ketulusan melewati panjangnya waktu di pondok adalah proses menuju kesuksesan. Mereka saling mendukung, berlomba-lomba untuk satu tujuan yang sama yakni menjadi penghafal Alqur’an. Hal itu pun sejalan dengan PPPA Daarul Qur’an yang saat ini sudah berdiri lebih dari satu dekade. Atas dukungan seluruh jamaah dan donatur, mimpi bersama membangun dunia dengan Alqur’an perlahan terwujud. Pada 2018 ini, gerakan tahfizhul Qur’an semakin meluas ke berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri.
Harus Sempatkan Baca Alqur'an

Alhamdulillah, dakwah Islam semakin berkembang seiring majunya teknologi. Mempermudah ummat untuk belajar dan mentadabburi ilmu yang telah didapat. Begitu halnya ..
Jangan Berhitung untuk Sedekah

Tak terasa Ramadan 1438 H telah memasuki babak-babak akhirnya. Umat muslim yang tak ingin meninggalkan bulan suci di tahun ini ..
Kiat Mendapat Lailatul Qadr

Alhamdulillah, kali kedua PPPA Daarul Qur'an menggelar Kajian Spirit of Ramadan di PT Indonesia Chemi-Con, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (15/6). ..
Perniagaan Langit

Dari penjuru Banten, tim Spirit of Ramadhan (SOR) PPPA Daarul Qur'an menyebrangi Ibu Kota menuju Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Kali ..
Belajar Alqur'an Tak Mengenal Usia dan Keadaan

“Belajar Alqu’ran itu tidak mengenal usia dan keadaan. Dan Allah SWT telah menurunkan Alqur’an dengan keadaan yang sempurna sehingga mudah ..
Hikmah Bersedekah

Ada yang berbeda di kantor Pertamina Gas, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (31/5). Sejumlah karyawan tengah sibuk menyulap ruang ..
Kenapa Malu Berdo'a ?

Dulu saya malu berdo’a saat mau naik transportasi umum, pesawat, bis, atau kereta. Rasanya gimana gitu kalo ngangkat tangan terus ..
Doa Pemimpin

“Dan saudaraku Harun” Pinta Musa AS kepada Allah swt, saat beban kenabian ditaruh pada pundaknya, “maka utuslah dia bersamaku sebagai ..
TESTIMONI  
Sedekah Menolak Musibah
Dikirimlah oleh Nurhayati

Aku Alhamdulillah suka bersedekah, walau tidak banyak. Tiap bulan jika ada rejeki lebih aku usahakan harus bersedekah. Aku tau betapa besar kekuatan sedekah. Bukan baru sekali atau dua kali aku selalu mendapatkan kebaikan dari balik sedekah. Memang bukan rejeki yg ku dapat tp kesehatan dan keselamatan.
Uang Saku Putriku
Dikirimlah oleh Bayu Adji (BayQ8)

Assalamualaikum WrWb, Ustad saya ingin sharing cerita seputar sedekah nih... saya, istri dan 2 putri saya saat ini berdomisili di Kuwait (Timur Tengah). Alhamdulillah kami diberi kepercayaan oleh Allah dititipi putri dengan Kebutuhan Khusus (Down Syndrome) sebagai anak pertama sedangkan putri kedua kami umurnya 6 tahun sekarang kelas 1 SD. Nah... cerita ini lebih kepada putri kami yang kedua ini - namanya Areta.
BUKU  
Jurus Menghimpun Fulus

Jurus Menghimpun Fulus: Manajemen Zakat Berbasis Masjid sebuah intisari rahasia sukses memberdayakan pengelolaan zakat, infak, sedekah (ZIS) berbasis masjid. Agar masjid tak sekadar ruang tempat ibadah, tapi juga memerankan fungsi sosial..
Donat Kehidupan

Donat Kehidupan ini judul buku. Bukan resep bikin donat. Tapi ada cerita donat yang akan kita baca penuh pesan, tentang rahasia Alloh SWT pada seorang anak manusia yang luar biasa. Warna-warni kehidupan orang-orang yang hidup dalam bingkai kepedulian
Haji Gratis Semua Bisa Kebaitullah

Sudahkah Anda ke Baitullah? Jika belum, cobalah baca buku ini. Buku ini tepat dibaca bagi setiap muslim yang belum pernah ke Baitullah dan mempunyai keinginan untuk berangkat kesana. Betulkah ke Baitullah itu sangat sulit?..
Motivasi Zakat

Surat Al-Baqarah ayat 261 Telah menjadi motivasi yang luar biasa dalam semagat zakat dan sedekah. ternyata menafkahkan harta di jalan Allah akan mendapatkan 700 X Lipat. Maka yang menerima tetap hanya mendapatkan 1 saja..
Belajar Dari Ustadz Yusuf Mansur

Belajar daru ustad yusuf mansur ini ditulis oleh tiga anak muda yang mendampingi ust yusuf mansur dalam membangun dan mengembangkan Daarul Qur’an. Di dalamnya diulas lika-liku perjalanan lembaga yang tidak lepas dari perjalanan dakwah Ustadz Yusuf Mansur..
Goresan 3 Sahabat

Tulisannya lebih hidup, karena berangkat dari pengalaman, baik yang dialami sendiri, keluarga, maupun orang lain. Tapi bukan omongin jeleknya loh ya. Royalti buku ini pun sepenuhnya disedekahkanpara penulis untuk mendukung Program Mengembangkan seratus pesantren di seratus Kota di Lima Benua.
Haji Umroh Bukan Mimpi

Buku Haji Umrah Bukan Mimpi ditulis oleh 3 pimpinan PPPA Daarul Quran yakni Ustadz Ahmad Jameel, Ustadz Anwar Sani dan Ustadz Tarmizi As-Shiddiq ini memang berbeda. Kebanyakan buku yang dipasaran hanya memuat tata cara haji dan Umroh..
Lelahmu hari ini
Akan membahagiakan nanti
Tancepin Niat.
Untuk bareng-bareng wujudkan Dream Daqu.
Yang ngajar jangan sekedar ngajar tapi harus ada semangat yang membara bahwa Anda sedang ngajar calon pemimpin masa depan di 5 Benua.
Niatan pada punya Pesantren Tahfizh Besar, Rumah Tahfizh yang banyak di seluruh dunia.
Karena Anda semualah yang akan mewujudkan Dream Daqu di 5 Benua.
Ilmu itu Terbentang Setiap Saat
Jangan Sia-siakan
Raih Sebanyak-banyaknya Untuk Bekal Masa Depan
Ngluru Ilmu
Belajarlah dengan merunduk, patuh dan nurut sama guru.
Insya Allah, akan Allah hadirkan ilmu yang bermanfaat.
Wujudkan Dream Daqu.
Dengan menanamkan tanggungjawab kepada semua insan Daqu.
Yang hari ini sedang belajar, persiapkan diri untuk membangun peradaban Qur'an diseluruh dunia.
Belajar itu Perjuangan.
Perjuangan itu ada susahnya, ada pengorbanannya baik waktu, tenaga, pikiran, harta dan lain-lain.
Tapi yakinlah semua tidak ada yang sia-sia.

Quotes by Ust. M. Anwar Sani