ARTIKEL
Kiat Mendapat Lailatul Qadr
Update 18 Juni 2017
ARTIKEL
Kiat Mendapat Lailatul Qadr
Alhamdulillah, kali kedua PPPA Daarul Qur'an menggelar Kajian Spirit of Ramadan di PT Indonesia Chemi-Con, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (15/6). Setelah pekan sebelumnya Ustad Muhammad Anwar Sani mengetuk pintu mata hati jemaah dengan keutamaan Alqur'an dan sedekah.

Masih di waktu menjelang..
berbuka puasa, para karyawan dan pengurus Masjid An Nur berkumpul untuk memperdalam ilmu agama. Tepat ketika arloji menunjuk angka 16:30 WIB, kajian yang diisi Ustad Agus Jumadi pun dimulai. Belum dingin pesona malam Lailatul Qadr kemarin, Ustad Agus pun menyertakan..
hari spesial itu dalam pembahasannya. "Siapa yang tak menginginkan malam seribu bulan ini? Saat di mana para malaikat turun ke bumi dan melipatgandakan segala ibadah kita," ujarnya.

Karenanya Ustad Agus mengajak umat muslim memperbanyak ibadah seperti, salat sunnah, dzikir, membaca Alqur'an..
dan lain sebagainya untuk mendapatkan Lailatul Qadr itu sendiri. Mengenai Alqur'an, selalu menjadi pembahasan yang istimewa, karena dalam penggalan ayat Alqur'an, ia menjelaskan bagaimana Allah menjaga Alqur'an dan siapa pun yang membacanya.

“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Alqur'an dan sesungguhnya Kami benar-benar..
memeliharanya." QS Al Hijr ayat 9.

Menjelang ditutupnya kajian, ada beberapa jemaah yang sangat antusias bertanya, diantaranya adalah Mahdi. Dalam pertanyaannya ia berkata, "Yaa Ustad, bagaimana tips untuk menghafal Alqur'an?" Dengan lantang dan jelas, Ustad Agus pun merincikan tips-tips menghafal Alqur'an..
ala Daarul Qur'an.

"Pertama yaitu berdoa, niat, mempunyai target hafalan perhari, jangan lupa murajaah atau mengulang hafalan dan tetap menjaga amalan yang lain, seperti sholat sunnah, dzikir dan lainnya," jelas Ustad Agus. Setelah sesi tanya jawab usai, para jemaah dan karyawan..
yang telah memasuki masa istirahatnya pun duduk bersama di pelataran masjid untun menanti waktu berbuka puasa. Diselingi cengkrama dan candaan, hingga akhirnya hanyut dalam suasana kekeluargaan. Apalagi, tatkala mereka berkumpul dan makan bersama saat berbuka puasa.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

ARTIKEL LAINNYA  
Kenapa Malu Berdo'a ?
Update 01 Juni 2017
Doa Pemimpin
Update 01 Juni 2017
Hikmah Bersedekah
Update 01 Juni 2017
Ilmu itu Terbentang Setiap Saat
Jangan Sia-siakan
Raih Sebanyak-banyaknya Untuk Bekal Masa Depan
Lelahmu hari ini
Akan membahagiakan nanti
Ngluru Ilmu
Belajarlah dengan merunduk, patuh dan nurut sama guru.
Insya Allah, akan Allah hadirkan ilmu yang bermanfaat.

Quotes by Ust. M. Anwar Sani